Entri yang Diunggulkan

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah

dikesempatan ini mimin akan membuat artikel tentang 5 Makanan yang harus dihindari demi mencegah kanker. Salah satu penyakit yang palin...

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah
5 cara menghilangkan bau mulut secara alami

5 cara menghilangkan bau mulut secara alami

- Thursday 26 July 2018


Hari gini apabila mulut masih mengeluarkan bau tak sedap merupakan sebuah siksaan tersendiri bagi sesoerang yang mengalaminya. Betapa tidak..!! Lawan bicara yang akan dihadapi pastinya akan memberikan respon negatif bahkan akan kehilangan modd atau konsentrasi jika tiba-tiba didekati dan diajak bicara oleh si penderita bau mulut. Apalagi jika anda adalah seorang yang memiliki pekerjaan berkaitan dengan interaksi sosial seperti tenaga pemasar, public relation, presenter maupun sekretaris tentu hal ini akan menjadi masalah besar yang harus segera diatasi.

penyebab :

1.Merokok dan minum alkohol
Sudah tentu asap rokok dan bau minuman beralkohol akan tertinggal di dalam rongga mulut yang pada akhirnya akan menimbulkan bau mulut dan nafas tak sedap.
2. Makanan berbau menyengat
Jenis makanan yang tergolong dalam pembahasan ini adalah petai, jengkol, terasi, ikan asin, petis dan beberpa lainnya patut anda hindari jika menghendaki mulut tidak berbau. Boleh saja mengkonsumsinya asalkan tidak dalam jumlah banyak dan segera membersihkan mulut sesudahnya.
3. Faktor keturunan atau genetik

Nah, kalau yang ini memang agak sulit untuk diberantas, karena faktor keturunan. Ya betul, bisa jadi bau mulut akan timbul dari anak yang lahir dari keluarga dimana orang tuanya memiliki permasalahan bau mulut. Hal ini dipicu dari kesamaan jenis kelenjar ludah dan beberapa hormon pendukung lainnya yang terbentuk dari susunan genetik yang sama.

Cara mengatasinya :
1. Menghilangkan bau mulut dengan daun sirih
Daun sirih terkenal sebagai antispetik yang ampuh untuk mengatasi beebrapa persoalan kesehatan. Beberapa wanita menggunakan daun sirih untuk mengatasi keputihan. Hal yang sama dapat dilakukan untuk mengatasi bau mulut yaitu dengan cara mengunyah secara rutin. Memang bagi yang belum terbiasa akan merasa tidak nyaman mengunyah sirih. Tetapi coba anda tengok nenek atau kakek yang tinggal di pedesaan dalam bahasa jawa dikatakan nginang justru membuat gigi menjadi kuat dan terhindar dari bau mulut.
2.menjaga kebersihan mulut
Menjaga kebersihan mulut cukup dengan menggosok gigi dan berkumur dengan antiseptik saja. Bila anda menghendaki bahan alami sebagai antiseptik dapat digunakan air jeruk nipis maupun air rebusan daun sirih.
3. Gunakan rempah rempah untuk mengatasi bau mulut
Rempah yang umum digunakan sebagai cara mengatasi bau mulut pada masyarakat tradisional adalah cengkeh, adas, kayu manis dan daun peppermint.
4. Perbanyak makanan berserat dan minum air putih secukupnya
Makanan berserat seperti halnya buah dan sayuran berfungsi untuk membantu menetralkan metabolisme di dalam tubuh. Sehingga diharapkan dapat mencegah bau mulut dan permasalahan kesehatan lainnya.
5.Rutin menggosok gigi dan berkumur
Ayo jangan malas menggosok gigi agar mulut senantiasa bersih dan tidak menjadi tempat bersarang bagi kuman dan bakteri.

itulah cara menghilangkan bau dimulut secara alami semoga bermanfaat buat kalian