Entri yang Diunggulkan

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah

dikesempatan ini mimin akan membuat artikel tentang 5 Makanan yang harus dihindari demi mencegah kanker. Salah satu penyakit yang palin...

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah
Cara mengobati batuk berdahak secara alami

Cara mengobati batuk berdahak secara alami

- Sunday 8 July 2018

Cara mengobati batuk berdahak 
 Batuk merupakan salah satu bentuk dari melemahnya sistem imun didalam tubuh. Batuk disebabkan oleh virus dan biasanya dibarengi dengan pilek atau flu yang menyiksa.
Pada dasarnya ketika sistem imun kita turun itu disebabkan karena kondisi badan yang kelelahan dan kurang istirahat sehingga berbagai macam virus atau bakteri dengan mudahnya menyerang tubuh.

Cara Mengobati Batuk Berdahak

Salah satu cara untuk mengatasi batuk ialah dengan menggunakan beberapa obat yang saat ini beredar di pasaran. Naum bagi Anda yang ingin menggunakan bahan tradisional, berikut ini 7 cara mengobati batuk berdahak secara alami, yaitu:

Jahe
cara mengobati batuk berdahak dengan jahe
seperti yang diketahui bahwa jahe mengandung zat anti-bakteri yang baik untuk tubuh kita. Jahe juga bisa menghangatkan tubuh kita dan mengobati anda yang sedang sakit batuk berdahak, untuk anda yang sedang batuk berdahak dianjurkan untuk meminum sari jahe minimal sekali dalam sehari.
Cara membuatnya pun sangat mudah dan saya yakin bahwa anda semua pasti bisa melakukannya yakni dengan mengiris jahe dan kencur, kemudian direbus dengan air, dan airnya tersebut yang akan menjadi obat dan anda minum.

Kunyit
Salah satu bahan alami yang bisa diolah menjadi obat tradisional untuk batuk berdahak ialah kunyit. Caranya pun cukup mudah yakni dengan mencampurkan setengah gelas kunyit yang sudah ditumbuk dan dicampur dengan madu dan susu. Kunyit dipercaya mengandung bahan alami yang dapat mengobati batuk.

Jeruk Nipis
cara mengobati batuk berdahak dengan jeruk nipis
Sudah tidak asing lagi bahwa jeruk nipis yang dicampur dengan kecap sangat mujarab sebagai obat batuk berdahak. Namun apabila anda tidak terlalu suka kecap, maka anda bisa menggantinya dengan madu.
Caranya ialah campur air perasan jeruk nipis dengan madu atau kecap tersebut kedalam setengah gelas air dan minum sebanayk 3 kali sehari supaya batuk anda lekas sembuh.

Air Putih Hangat
Perbanyaklah meminum air putih hangat karena hal tersebut dapat membantu untuk mengeluarkan dahak anda dari tenggorokan. Denagn meminum air putih hangat dapat menyembuhkan batuk secara alami dan juga sehat.

itulah cara mengatasi batuk dengan cara alami semoga bermanfaat buat kalian mohon maaf apa bila ada kekurangan di artikel saya 
share jika artikel saya bermanfaat