Entri yang Diunggulkan

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah

dikesempatan ini mimin akan membuat artikel tentang 5 Makanan yang harus dihindari demi mencegah kanker. Salah satu penyakit yang palin...

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah
Kelebihan Dan Perbedaan Android OS oreo

Kelebihan Dan Perbedaan Android OS oreo

- Tuesday 2 October 2018

Kelebihan OS oreo- Dikesempatan ini EdtGame akan membahas tentang Kelebihan OS oreo Seperti diketahui, Google akhirnya resmi mengumumkan nama untuk Android versi 8.0 pada 21 Agustus 2017 lalu di New York, Amerika.Oreo pada akhirnya benar-benar dipilih jadi nama dari sistem operasi penerus Android Nougat tersebut.

Kabarnya sih, Android Oreo versi 8.0 ini memang banyak banget membawa perubahan. Mulai dari sejumlah fitur baru yang sebelumnya gak dihadirkan di Android Nougat sampai perubahan tampilan antarmuka. Tahun ini Google sudah mengumumkan akan merilis Android P atau Pie. Namun, yang akan saya bahas kali ini adalah mengenai perbedaan dan keunggulan atau kelebihan Android Oreo dibanding dengan Android Nougat. 

Berbagai fitur telah disematkan pada Android Oreo. Apa saja fitur-fitur tersebut dan bagaimana cara kerjanya berikut penjelasannya.

Neural Network API – ketika membuat sebuah aplikasi yang memanfaatkan akselerasi dari hardware, dimana harus mengurangi latensi, beban jaringan, dan menyimpan data sensitif pada perangkat itu sendiri. Jika smartphone kamu dilengkapi dengan chip AI khusus seperti pada Samsung Galaxy S9, Galaxy S9+, dan juga Samsung Galaxy Note 9, maka API akan dapat memanfaatkannya. Namun jika tidak support, maka akan memanfaatkan CPU yang biasa.


Pixel Visual Core – Rangkaian prosesor yang dibuat khusus oleh Google dan sudah diuji coba pada smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Hal tersebut berguna untuk “pembelajaran mesin” atau Machine Learning dan pemrosesan gambar atau image processing sekarang sudah tersedia bagi pengembang pihak ketiga. Aplikasi yang menggunakan API Android Camera akan dapat dipotret menggunakan HDR+.


Safer Browsing – fitur ini sangat berguna untuk aplikasi mendeteksi WebView yang dapat menavigasi atau mengarahkan ke URL yang buruk, umumnya URL tersebut berisi malicious yang dapat mengganggu keamanan.


Batasan Notifikasi – Aplikasi sekarang jika ingin memunculkan notifikasi dibatasi nada atau suara notifikasi yakni hanya satu suara notififikasi per detik. Jadi tidak akan menganggu, terlebih jika kamu pengguna Line yang dikenal dengan notifikasinya yang berisik.


Indikator baterai Bluetooth dalam Quick Setting – Apabila kamu memiliki perangkat Bluetooth yang terhubung ke perangkat kamu, maka kamu dapat melihat berapa banyak baterai yang tersisa langsung dari Quick Setting.


Ada perbaikan untuk pengisian otomatis.
Peningkatan keamanan pemindai sidik jari atau fingerprint – jadi ketika ada pengguna lain yang mencoba untuk membuka smartphone kamu melalui pemindai sidik jari. Nah, setiap percobaan tadi akan disimpan sehingga masuk ke dalam database di smartphone. Jadi kamu dapat melihat siapa saja yang pernah mencoba membuka hp kamu dan kamu sebagai pengguna juga dapat secara permanen mengunci siapa saja yang gagal membuka kunci perangkat dengan sidik jari yang tidak terdaftar beberapa kali.


Penambahan warna atau tema pada halaman Setting untuk perangkat Pixel 2 dan pIxel 2 XL. Terdapat tiga pilihan, yakni natural, boosted, dan saturated.


Perbaikan masalah audio pada Nexus 5X yakni tidak bisa memainkan audio melalui speaker. Serta perbaikan masalah distorsi audio perangkat Pixel 2 dan Pixel 2 XL ketika memutar video.


Perbaikan emoji hamburger dan bir – ini yang paling lucu. Apakah kamu pernah mendengar tentang perdebatan emoji hamburger Google. Dimana letak keju yang seharusnya di atas ham atau daging malah diletakkan pada lapisan paling bawah. Hal ini menjadi trend atau ulasan di media sosial.

Demikian penjelasan tentang kelebihan Android Oreo semoga bermanfaat untuk kalian dan bisa menambah pengetahuan buat kita semua