Entri yang Diunggulkan

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah

dikesempatan ini mimin akan membuat artikel tentang 5 Makanan yang harus dihindari demi mencegah kanker. Salah satu penyakit yang palin...

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah
Review Xiaomi A2 Android One

Review Xiaomi A2 Android One

- Thursday 8 November 2018

Halo sahabat EDTGAME saya update lagi tentang android tepatnya mereview Android terbaru.

Xiaomi memperkenalkan smartphone andalan baru mereka untuk lini Android One, yaitu Mi A2. Tim media dari Indonesia yang meliput langsung acara tersebut pun berkesempatan merasakan langsung seperti apa kemampuan dari smartphone baru itu, tidak terkecuali tim Jagat Gadget. Kesempatan itu tidak kami sia-siakan, dan kami pun mendapatkan bahan yang bisa kami susun menjadi artikel hands-on ini! software untuk mengakses internet

Sesaat setelah acara peluncuran Mi A2, kami mendapatkan pinjaman unit yang bisa kami coba yang masih terbungkus rapi di dalam kemasan paket penjualannya. Kemasan paket penjualan smartphone ini cukup mirip dengan yang digunakan oleh Mi A1, dengan boks berwarna dasar putih dan gambar unit smartphone di bagian depan. Di dalam kemasan paket penjualan itu, selain unit Mi A2, terdapat juga:
  • Softcase
  • Konverter USB Type C to Audio 3.5 mm
  • Tray Ejector
  • Adaptor 5V 2A
  • Kabel USB to USB Type C
  • Paket Dokumen Pendukung
Perlengkapan yang disertakan oleh Xiaomi untuk paket penjualan Mi A2 bisa dikatakan biasa saja, sesuai dengan apa yang bisa diharapkan dari smartphone di kelasnya. Xiaomi memang tidak menyertakan headset, tetapi mereka masih menyertakan kabel konverter USB Type C ke Audio 3.5 mm karena itu memang akan dibutuhkan pengguna untuk menggunakan headset. Namun, satu hal yang perlu diingat, paket penjualan Mi A2 nanti di Indonesia bisa jadi akan berbeda dari paket yang kami terima ini. software untuk mengakses internet

Sekilas Mengenai Mi A2

Mi A2 sendiri menurut kami masih hadir dengan desain yang menunjukkan jati dirinya sebagai produk dari Xiaomi. Desain ini memang terlihat serupa dengan beberapa produk Xiaomi lain, seperti Redmi S2. Namun, dengan desain “arc”, smartphone ini hadir dengan bodi yang lebih ramping, terutama di bagian samping. Dimensi smartphone ini secara keseluruhan adalah 158.7 x 75.4 x 7.3 mm.

Smartphone ini mengusung layar IPS 5.99″ dengan rasio 18:9, menawarkan resolusi 2160 x 1080 piksel, dan dilindungi dengan Gorilla Glass 5. Memang, smartphone ini tidak hadir dengan notch, sehingga bezel atas layar masih terlihat tebal. Namun, rasio layar 18:9 tetap membuatnya terlihat cukup modern.

Xiaomi menyertakan port USB Type C untuk smartphone ini, dan diletakkan di sisi bawah perangkat. Di sisi kanan, terdapat tiga tombol, yaitu tombol power dan volume up/down. Di sisi kiri, terdapat tray untuk SIM Card. Ya, smartphone ini hanya mendukung penggunaan dua Nano SIM saja, tanpa dukungan untuk Micro SD. Sementara di sisi atas, terdapat sensor IR untuk fitur remote.

Sebagai sebuah Android One, smartphone ini tentu tidak dilengkapi dengan MIUI, UI andalan Xiaomi, tetapi menggunakan versi “pure” dari Android 8.1.0. Smartphone ini dibekali dengan baterai 3000 mAh. Xiaomi menawarkan smartphone ini dalam 3 opsi warna, yaitu hitam, emas, dan biru muda.

Bicara soal dapur pacu, Xiaomi menawarkan Snapdragon 660, SoC kelas menengah-atas yang bisa menawarkan performa ala kelas atas, untuk smartphone Mi A2 ini. Penggunaan SoC dengan CPU Kryo 260 dan GPU Adreno 512 ini akan membuat Mi A2 menawarkan performa yang cukup jauh di atas pendahulunya, Mi A1, yang seharusnya pun masih tetap terasa mumpuni untuk saat ini. Untuk RAM dan storage internal, Xiaomi menawarkan opsi 4 GB/32 GB, 4 GB/64 GB, serta 6 GB/128 GB.

Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat buat kalian tunggu update selanjutnya dari saya