Entri yang Diunggulkan

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah

dikesempatan ini mimin akan membuat artikel tentang 5 Makanan yang harus dihindari demi mencegah kanker. Salah satu penyakit yang palin...

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah
mengatasi wasir atau ambeien secara alami

mengatasi wasir atau ambeien secara alami

- Friday 27 July 2018


Gejala Wasir atau Ambeien sering ditandai dengan BAB yang berdarah. Wasir adalah pelebaran dan pembesaran pembulih darah vena yang melemah pada sisi anus bagian dalam. Kondisi ini mempermudah terjadinya iritasi yang disertai pendarahan yang mengalir bersama tinja ketika buang air besar. Wasir bisa dalami oleh semua orang baik pria maupun wanita.Maka dari itu bila anda mengidap gejala wasir apabila masih kecil mending segera diobati sebelum stadium wasir tersebut akan bertambah parah.Semua orang bisa terkena wasir begitu pula pada ibu hamil baik yang sedang dalam masa kehamilan maupun pasca melahirkan. Benjolan
Wasir
bisa terasa sangat gatal bahkan menyakitkan, membuat Anda merasa tidak nyaman saat duduk. Walaupun begitu, ambeien bukanlah suatu kondisi yang harus Anda khawatirkan.
Wasir dapat diakibatkan oleh hal-hal berikut di bawah ini sehingga perlu diwaspadai dan dihindari :
1. Terlalu banyak duduk
2. Diare menahun
3. Kehamilan ibu hamil yang diakibatkan perubahan hormon
4. Keturunan penderita wasir
5. Hubungan seks yang tidak lazim.
6. Penyakit yang membuat mengejan penderita.
7. Sembelit.
8. Penekanan kembali aliran darah vena, dll.

cara mengatasinya :
  1. Pisang Batu dan Daun Jambu Biji.
  2. Daun Sirsak. Khasiat daun sirsak ini mampu menyehatkan pembuluh darah vena dan pembuluh darah di seputar anus.
  3. Banyak mengkonsumsi buah.Penyakit wasir ambeien ini disebabkan karena kurangnya asupan serat, maka anda seharusnya lebih banyak mengkonsumsi serat misalnya pisang, sirsak,jambu biji,dan juga pepaya.
  4. Daun sosor bebek. Menurut sebuah penelitian, sosor bebek adalah jenis tumbuhan yang mengandung air dan dapat digunakan untuk meringankan penyakit ambeien.
  5. Akar Kangkung. Selain dimanfaatkan daunnya ternyata akar kangkung juga dapat dimanfaatkan untuk menangani ambeien.
  6. Daun pepaya muda. Daun pepaya sudah dipercaya dapat mengobati penyakit ambeien,tetapi rasanya yang sangat pahit membuat anda tidak mau memasaknya. Anda bisa menghilangkan rasa pahit dengan cara mencuci serta meremas menggunakan garam.
  7. Lidah Buaya. Jika Anda merasakan gejala ambeien,Anda bisa mencegahnya sesegera mungkin dengan menggunakan daun lidah buaya yang dibuat olahan teh ataupun ramuan.
  8. Kulit Manggis. Manggis terkenal sebagai raja penyembuh berbagai penyakit. Kulitnya pun mampu menyembuhkan dan mengobati pendarahan saat buang air besar. Kulit manggis dapat menyehatkan pencernaan, menyehatkan usus besar, melancarkan buang air besar dan menyehatkan pembuluh darah vena seputar anus.
sekian dari saya semoga bermanfaat