Entri yang Diunggulkan

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah

dikesempatan ini mimin akan membuat artikel tentang 5 Makanan yang harus dihindari demi mencegah kanker. Salah satu penyakit yang palin...

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah
5 Cara memcerahkan kulit secara alami

5 Cara memcerahkan kulit secara alami

- Wednesday 8 August 2018


Halo sahabat Alami Kabeh gimana kabarnya . mimin berharap semuanya sehat semua iya 😁 Alami kabeh akan membuat tutorial tentang Cara mencerahkan kulit secara alami

Hampir semua wanita Asia bangga dan senang jika bisa memiliki kulit yang putih dan bersinar. Sebab itulah mereka berlomba-lomba untuk memiliki kulit putih dan bersinar dengan cara apapun. Ada yang menggunakan produk kecantikan pemutih kulit, ada juga yang datang dan melakukan perawatan ke klinik kecantikan. Ada juga yang menjalankan cara yang ekstrim yaitu dengan melakukan suntik pemutih. Mereka melakukan semua hal di atas supaya kulit putih yang diinginkan didapat dengan cepat.
Karena begitu menggebu-gebunya hasrat memiliki kulit putih dengan cepat, seringkali mereka tidak peduli dengan bahaya yang diakibatkan oleh cara-cara yang mereka tempuh. Karena pemakaian produk kecantikan bisa membahayakan kesehatan tubuh, karena adanya kandungan bahan kimia di dalamnya. Sebaiknya jika Anda menginginkan kulit putih janganlah terburu-buru, tapi bersabarlah. Yuk kita simak dibawah ini,


Cara memutihkan kulit secara alami


1. Air beras

Saat hendak menanak nasi, Anda dapat memanfaatkan air bekas mencuci beras. Karena beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang berfungsi untuk melindungi dan memutihkan kulit.
Berikut adalah cara alami memutihkan kulit menggunakan beras :
  1. Saat mencuci beras, jangan buang airnya
  2. Biarkan air beras agar mengendap
  3. Gunakan endapan air beras sebagai lulur alami


2. Minyak Zaitun


Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dan cepat untuk wanita selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang berguna untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit. Dan juga minyak zaitun mengandung banyak anti-oksidan, yaitu polifenol yang berfungsi untuk melindungi sel-sel dari kerusakan.
Caranya :
  1. Campurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu
  2. Gunakan sebagai lulur setiap kali setelah mandi


3. Lidah buaya


Lidah buaya mengandung aloesin, yaitu zat yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin pada kulit, sehingga mencegah kulit menjadi gelap. Karena itulah mengapa lidah buaya banyak dimasukkan ke dalam komposisi dari berbagai produsen obat pencerah kulit. Maka lidah buaya pun bisa dicoba sebagai cara memutihkan kulit secara alami.
Caranya pun mudah saja :
  1. Petik daun lidah buaya secukupnya
  2. Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah
  3. Oleskan secara merata pada tubuh Anda
  4. Diamkan selama 15 menit
  5. Bilas dengan air bersih


4. Putih Telur


Putih telur mengandung protein yang tinggi. Fungsinya meregenerasi kulit agar sel kulit mati terkelupas dan diganti sel kulit baru lebih sehat. Walaupun berbau amis, tapi ternyata banyak wanita Korea dan Jepang yang menggunakan putih telur sebagai cara memutihkan kulit tangan dan wajah secara alami.
Caranya adalah :
  1. Pisahkan putih dan kuning telur
  2. putih telur dikocok hingga berbusa
  3. Anda bisa menambahkan madu dan jeruk nipis agar bau amis dapat tersamarkan
  4. Diamkan selama 30 menit
  5. Bilas dengan air hangat
  6. Lakukan dengan rutin setelah mandi


5. Lemon


Lemon adalah jenis jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Selain itu juga mengandung asam alpha hidroksi yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang ada di dalam kulit. Begini cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen dengan menggunakan lemon:
  1. Siapkan buah lemon dan peras
  2. Oleskan perasan lemon pada kulit Anda
  3. Biarkan selama beberapa menit
  4. Bilas dengan air bersih sambil mandi
  5. Cara ini akan membuat kulit Anda agar segera menjadi segar dan merona karena lemon merupakan alat bleaching yang alami.

Demian sahabat alami kabeh semoga artikel saya ini bermanfaat dan bisa mengatasi keluhan kalian semua . share jika bermanfaat terimakasih How to lighten the skin naturally