Entri yang Diunggulkan

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah

dikesempatan ini mimin akan membuat artikel tentang 5 Makanan yang harus dihindari demi mencegah kanker. Salah satu penyakit yang palin...

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah
tutorial edit kartun menggunakan sketchbook

tutorial edit kartun menggunakan sketchbook

- Wednesday 8 August 2018


Hai sahabat edtgame dikesempatan ini saya akan membuat artikel tentang editing yaitu Cara membuat foto kartun menggunakan sketchbook
udah tahu aplikasi sketchbook belum ? itu loh aplikasi yang biasanya foto menjadi smudge,vektor dan kartun . memang edit di sketchbook ini tidaklah mudah apa lagi bagi pemula seperti saya 😁 banyak tool yang bingung kalau pertama memakai aplikasi ini. tapi kalau kalian penyabar buat edit foto kalian saya yakin hasilnya cukup memuaskan . dan yang harus kalian tahu banyak di sosial media yang menjual jasa membuat foto smudge,vektor dan kartun jadi sambil kita belajar bisa juga open jasa membuat foto seperti yang saya sebutin teman-teman😊 how to edit photos into cartoons using skectbook
oke tanpa lama lama saya akan memberikan sedikit tutorial semoga mudah dipahami oleh teman teman edtgame
yuk langsung cek tutorial dibawah ini:

1. download dulu aplikasinya disini kebetulan saya pakai v 4.1.7 

2.selanjutnya buka dulu picsart agar lebih mudah untuk editnya nanti kalau belum punya picsart bisa didownload disini


3.setelah itu kita buka dulu aplikasi pocsartnya dan pilih foto mana yang akan dibuat kartun

4.pilih efek-artistik-sketsa1 seperti contoh dibawah ini

5. save gambar lalu buka aplikasi sketchbooknya

6.buatlah layer untuk menggambar contoh seperti dibawah ini
agar kamu lebih mudah menggambar kurangi opacity dengan cara klik layer yang ada fotonya lalu kurangi opacity kira kira 20

7.klik layer diatasnya lalu pilih tool pensil
setelah itu gambarlah garis sketsa dilayer kosongan yang tadi kalian tambah

8.jika sudah dibuat blok warna dengan tool fill seperti dibawah ini

9.pilih fill yang pertama contoh dibawah
kita blok yang sudah kita sketsa kawan dengan cara klik . saya sudah mensketsa bagian rambut otomatis yang saya klik adalah bagian rambut dan akan menjadi seperti dibawah ini
10. teruslah membuat garis mengikuti sketsa dan jangan sampai putus karena kalau ada yang tidak menyatuh waktu blok warna nanti merambat ke baground juga

demikian cara untuk mengubah foto jadi kartun menggunakan sketchbook kawan semoga tutorial sederhana diatas mudah dipahami oleh kalian semua
contoh gambar yang sudah jadi dibawah ini
bagaimana perbedaan kedua foto diatas mantap kan? pastinya

sekian dari saya terimakasih sudah berkunjung di edtgame sampai ketemu lagi byeee how to edit photos into cartoons using the sketchbook application