Entri yang Diunggulkan

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah

dikesempatan ini mimin akan membuat artikel tentang 5 Makanan yang harus dihindari demi mencegah kanker. Salah satu penyakit yang palin...

5 Makanan yang menyebabkan kanker datang ! Waspadalah
5 cara mengatasi komedo secara alami

5 cara mengatasi komedo secara alami

- Thursday 2 August 2018


Sebagaian orang yang memiliki komedo Diwajah maka akan melakukan cara apapun untuk cepat-cepat menghilangkan komedo, nah hal inilah yang kebanyakan orang salah untuk mengatasi komedo di wajah. Banyak yang menggunakan sabun pembersih muka untuk membersihkan komeda, cara ini belum tentu mampu untuk membasmi komedo hingga akarnya. Akibatnya komedo seringkali muncul kembali dan bahkan memberikan efek samping berupa keringnya kulit wajah. Karena itu tidak sedikit para wanita yang beralih pada perawatan alami untuk menghilangkan komedo.
Komedo ternyata juga mempunyai dua jenis, yaitu komedo hitam yang biasa dikenal dengan blackhead dan komedo putih atau disebut whitehead. Namun apapun jenisnya maka tentu saja harus diatasi dengan cepat agar wajah Anda tetap halus dan mulus. Nah cara menghilangkan komedo sebenarnya sangatlah mudah karena hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tardisional saja secara rutin dan konsisten maka ini sudah bisa mengatasi masalah komedo diwajah. Dengan menggunakan bahan-bahan alami hasil yang didapat bisa terbilang memuaskan jika anda melakukanya secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Ampuh

1. Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak, hal ini sudah teruji klinis mampu menghilangkan komedo dari dalam sekaligus dari luar kulit. Karena itu beberapa kosmetik banyak yang menggunakan Jeruk Nipis sebagai bahan baku pembuatan kosmetik untuk mendapatkan manfaat yang baik bagi kulit terutama kulit berminyak yang sering bermasalah dengan komedo. Lakukan perawatan kulit Anda yang berkomedo menggunakan jeruk nipis dengan cara memotong buahnya menjadi dua dan peras airnya. Perasan jeruk nipis ini gunakan sebagai masker yang dioleskan pada kulit wajah terutama pada daerah yang berkomedo.
Setiap kali Anda menerapkan atau mengoleskan air perasan jeruk nipis ke kulit wajah Anda, lakukan pijatan lembut pada daerah yang berkomedo. Tujuan pijatan ini adalah untuk memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit. Diamkan kurang lebih sekitar 15-20 menit atau tunggu hingga kering jeruk nipis yang Anda oleskan pada wajah. Lakukan bilasan dengan air hangat pada wajah Anda. Komedo akan terangkat dan luruh bersama air saat Anda membilas wajah Anda. Kulit wajah Anda akan terasa lebih halus dan tanpa komedo.

2. Dengan Gel Lidah Buaya
Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut kepala. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel di kulit wajah anda sehingga menimbulkan perasaan tidak pede . Kandungan mineral yang ada pada lidah buaya diindikasi mampu mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah.
  1. Gunakan daging lidah buaya yang dioleskan pada wajah Anda.
  2. Jangan lupa untuk melakukan pijatan-pijatan lembut setiap kali Anda oleskan lidah buaya ke kulit wajah Anda.
  3. Lakukan pijatan terutama pada daerah yang banyak ditumbuhi komedo. Pijatan ini akan membuat komedo mudah terangkat saat nanti dilakukan pembilasan pada wajah.
  4. Diamkan selama kurang lebih 25-30 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.
  5. Anda akan merasakan sendiri khasiat lidah buaya dalam menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda.
Gak perlu repot-repot mempersiapkan lidah buaya yang sekarang ini sulit mencarinya ditambah lagi kita harus maskeran dan diamkan 25-30 menit. Saya sih lebih suka dan enak pakai masker buah tomat, udah gitu mudah didapatnya.

3. Menggunakan Masker Buah Tomat
Bahan alami lain yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo adalah tomat. Selain mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit, tomat juga mengandung vitamin E yang mampu mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan dan pertumbuhan komedo dapat dicegah.
Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan dicampurkan dengan Minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah terutama daerah yang berkomedo, hingga masker mengering. Lakukan bilasan untuk merasakan hasil perawatan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan tomat.

4. Menggunakan Pasta Gigi
Pasta gigi tidak hanya berfungsi memutihkan gigi saja tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk hal lain yaitu salah satunya adalah menghilangkan komedo. Cara penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan komedo sangatlah mudah yaitu kita tinggal oleskan saja pasta gigi tersebut pada bagian wajah yang berkomedo dan berikan sedikit pijatan. Setelah 10 menit maka bilas wajah Anda menggunakan air bersih.

5. Menggunakan Batu Es
Cara menghilangkan komedo diwajah adalah dengan menggunakan batu es. Ternyata batu es juga cukup ampuh untuk menghilangkan komedo diwajah. Caranya sangat mudah yaitu kita tinggal tempelkan saja batu es diwajah, lakukan seperti gerakan memijat. Untuk hasil yang lebih baik maka usahakan untuk membersihkan terlebih dahulu komedo Anda dengan masker wajah maka setelah itu gunakan batu es untuk mengecilkan pori-pori wajah.

dan saya mempunyai produk juga untuk mengatasi masalah kulit diwajah anda terutama komedo nama produknya Almond Argan oil produk dari msi yang jelas udah BPOM


Manfaat Masker Almond Argan Oil

Banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan dari masker wajah satu ini, antara lain:
  • Mengangkat komedo
  • Membersihkan muka dari berbagai kotoran
  • Mengatasi jerawat
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Menjaga kerusakan kulit dari paparan sinar matahari
  • Menutrisi kulit
  • Mencegah peradangan
  • Mengobati iritasi ringan pada kulit karena panas
  • Melembabkan kulit
  • Menghilangkan garis halus atau keriput
  • Mengurangi bekas jerawat
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Dan berbagai manfaat lainnya yang bisa di dapatkan dari masker Almond Argan oil
Dari berbagai manfaat yang akan kamu dapatkan seperti di atas, maka kamu tidak perlu bingung lagi untuk menentukan pilihan pada masker wajah dari MSI ini. kamu bisa membelinya Disini siap dikirim seluruh indonesia

demikian cara diatas untuk mengatasi komedo secara alami semoga bermanfaat share jika artikel ini bermanfaat